Menilik Alur Klaim Allianz untuk Asuransi Jiwa


Asuransi jiwa adalah salah satu produk yang menawarkan proteksi seumur hidup atau berusia hingga 100 tahun jika mengalami kematian dan keluarga kehilangan sumber utama pendapatan maka perusahaan asuransi akan membiayai kehidupan keluarga dengan melakukan klaim Allianz. Manfaat asuransi jiwa adalah membantu sumber utama dalam keluarga tetap memiliki pikiran positif walaupun nanti meninggal dunia maka keluarga akan tetap mendapatkan manfaat berupa jaminan finansial untuk dapat melanjutkan hidup. Hal ini juga membantu jika tertanggung memiliki anak yang sedang menjalani jenjang pendidikan tertentu maka akan dibantu ketersediannya oleh dana pendidikan untuk memastikan biaya pendidikan anak dapat dilanjutkan. Asuransi juga sebagai sarana menabung dan antisipasi bila hal buruk akan datang menimpa.

Berikut adalah jenis asuransi jiwa diantaranya:
  • Asuransi jiwa jenis term life yang memberikan manfaat meninggal sebesar 100% uang pertanggungan dan 200% uang pertanggungan untuk manfaat kecelakaan. Perlindungan berjangka dan biasanya hingga 75 tahun dan pembayaran premi hangus apabila tidak segera di klaim namun meskipun akan hangus namun premi yang dibayarkan lebih murah.
  • asuransi jiwa unitlink yang menawarkan proteksi dan investasi. Keuntungan dari perlindungan ini membantu nasabah sehingga tidak perlu untuk mengurus investasi. Manfaat utama dari unitlink adalah manfaat investasi dimana saldo nilai investasi yang berada pada polis yang menarik sebagian atau seluruh polis dan polis dapat batal pada nilai investasi.

Selain itu terdapat jenis asuransi jiwa seumur hidup yang memberikan proteksi seumur hidup hingga tertanggung memiliki usia 99 tahun maupun 100 tahun. Angka didasarkan pada BPS yang menjelaskan mengenai angka harapan hidup di Indonesia adalah 70 tahun sehingga akan mendapatkan pengembalian total premi setelah dibayarkan dengan bunga tertentu setiap tahunnya. Jumlah yang akan dibayarkan tidak terlalu banyak terutama dengan adanya pajak namun keuntungannya adalah premi tidak akan hangus jika terjadi klaim sehingga tertanggung dapat mengambilnya secara keseluruhan hingga masa kontrak berakhir.

Asuransi jiwa diwguna yang memberikan kolaborasi manfaat antara asuransi berjangka serta tabungan untuk dana pensiun dan pendidikan anak. Hal ini dipilih jika orangtua memilih memiliki asuransi yang sekaligus akan menyiapkan biaya sekolah anak dan memberikan jaminan hingga pensiun. Keuntungan ini akan diperoleh oleh pemegang polis dan jika jatuh tempo perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan dengan masa berlaku cukup beragam.

Berikut adalah alur klaim Allianz asuransi jiwa diantaranya:
  • Melapor kepada pihak Allianz dengan menghubungi asuransi jiwa untuk mendapatkan bantuan.
  • Meminta formulir klaim dan formulir surat keterangan dokter melalui customer servis atau langsung melalui situs resmi Allianz.
  • Lengkapi formulir dan siapkan dokumen lalu serahkan formulir serta dokumen kepada Allianz.
  • Allianz akan melakukan verifikasi data, jika data belum lengkap maka akan dikirimkan surat dan jika sudah lengkap maka akan menganalisis data.
  • Jika diterima maka akan dicairkan dan jika ditolak akan dikirimkan surat.

Untuk klaim Allianz nasabah yang meninggal maka perlu menyediakan surat keterangan meninggal, jika karena kecelakaan harus ada BAP dari kepolisian dan jika karena tanpa perawatan dokter maka perlu dibuat kronologisnya. Untuk klaim cacat tetap dengan meng-copy hasil pemeriksaan medis yang dilakukan tertanggung dengan hasil baca foto rontgen pada bagian yang cacat dan formulir surat kuasa pemaparan isi rekam medik dan fotocopy buku rekening. Untuk klaim penyakit kritis maka perlu memberikan pemeriksaan medis, surat keterangan dokter terkait penyakit kritis yang sedang dialami.

No comments for "Menilik Alur Klaim Allianz untuk Asuransi Jiwa"