Saat Ini Obat HIV Sudah Ditemukan


Sebuah tim ilmuwan dari Harvard telah membuat kemajuan penting dalam upaya untuk mencegah infeksi HIV.Mereka dikabarkan telah berhasil secara dini menguji Vaksin pada manusia.

Setiap orang yang menerima Obat menghasilkan setidaknya beberapa jenis reaksi kekebalan anti-HIV, dengan setidaknya 80 persen menghasilkan respon dengan perkembangan lebih maju dan baik. Para peneliti juga menemukan bahwa Vaksin yang sama telah melindungi 67 persen monyet terhadap virus immunodeficiency, yang bisa jadi efektif juga terhadap HIV.

Tetapi hal tersebut bukan berarti peneliti sudah menemukan Vaksin yang benar-benar efektif. Tes yang dilakukan kepada monyet memang menggembirakan, tapi perlu ada lebih banyak tes lagi untuk menunjukkan bahwa Obat itu dapat secara efektif menangkis infeksi pada manusia.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan tim peneliti adalah menguji Vaksin kepada 2.600 wanita di Afrika bagian selatan yang berisiko tertular HIV. Ini salah satu dari hanya lima Vaksin yang pernah melakukan pengujian sejauh itu, dilansir dari Engadget, Minggu (8/7).

Jika hasil pengujian menunjukkan hasil yang efektif, dokter dapat memberikan Vaksin dalam skala besdar di mana Vaksin terdahulu hanya akan bekerja untuk populasi kecil bahkan jika itu bekerja dengan baik.

Semoga saja dengan penemuan terbaru dari tim peneliti ini bisa membawa hasil yang baik bagi masalah HIV yang memang sudah sangat akut di berbagai negara ya. Dan yang lebih penting adalah bagaimana kita menyikapi penderitanya, mereka perlu dukungan dalam bentuk apa pun dari kita, bukan malah kita kucilkan.

Karena yang harus diberantas adalah penyakitnya bukan orangnya.

No comments for "Saat Ini Obat HIV Sudah Ditemukan"